10 Alasan menggunakan HP Blackberry


BlackBerry masih menjadi smartphone favorit di Indonesia ditengah persaingan ketat smartphone yang lain. Angka pertumbuhan BlackBerry di Indonesia sangat cepat, diperkirakan lebih dari 2 juta pengguna diakhir tahun 2010 dan hingga kini diperkirakan 4 juta pengguna BlackBerry di Indonesia. Walau tidak semua orang menggunakan BlackBerry, namun dengan semakin populernya BlackBerry sehingga orang mengira semua menggunakan BlackBerry. Sangat menggelikan karena beberapa kali saya dimintai PIN BlackBerry (saya bukan pengguna BlackBerry) tanpa menanyakan terlebih dahulu apakah saya menggunakan BlackBerry atau tidak. Apapun itu, semua berpulang kepada pilihan dan selera masing-masing dalam memilih device, dengan alasan masing-masing. Berikut ini adalah 10 alasan mengapa orang memakai BlackBerry.
BlackBerry

10. Keharusan

Bagi orang-orang tertentu memakai BlackBerry karena alasan tertentu atau harus memakai BlackBerry karena fasilitas dari perusahaan atau inventaris perusahaan dll. Orang mau tidak mau harus memakai BlackBerry karena peraturan dari perusahaan yang tidak bisa ditolak. Biasanya karena alasan pekerjaan yang mengharuskan menggunakan BlackBerry.
BlackBerry for work

9. Hadiah

Menggunakan BlackBerry karena mendapat hadiah. Mendapat hadiah undian dan yang lainnya. Kalau yang ini siapa yang menolak?
Gift

8. Fitur GPS

BlackBerry memiliki fitur-fitur yang menjadi favorit banyak orang, seperti Google Maps, Google Latitude, Foursquare yang dapat memudahkan penggunanya dalam menemukan lokasi. Alasan inilah yang menjadikan beberapa orang menggunakan BlackBerry.
GPS On BlackBerry

7. Aksesories

BlackBerry adalah smartphone yang dapat menggunakan berbagai macam aksesories dibanding dengan smartphone yang lain. Bagi sebagian orang atau kebanyakan wanita sangat hobby mendandani BlackBerry-nya dengan berbagai aksesories. Mulai dari casing, pelindung ponsel, trackball, screen guard dan lain sebagainya.
Accessories BlackBerry

6. Eksistensi diri

Bagi sebagian orang menggunakan BlackBerry dengan alasan untuk eksistensi diri. Terkadang orang lebih percaya diri dengan apa yang mereka gunakan ketimbang apa adanya. Atau mengikuti perkembangan zaman agar tidak ketinggalan, bahasa sekarang, agar dibilang “gaul”.
Women and BlackBerry

5. Praktis dan Mudah

Alasan selanjutnya orang menggunakan BlackBerry adalah praktis, simpel dapat dengan mudah untuk koordinasi dengan tim kerja. Dengan fitur-fitur seperti BBM memudahkan pengguna untuk berkoordinasi dengan rekan kerja, kolega, klien, pelanggan dll. Fitur-fitur yang praktis dan mudah digunakan adalah alasan orang menggunakan BlackBerry. RIM menyediakan aplikasi-aplikasi yang memudahkan pengguna BlackBerry dengan latar belakang pengguna yang berbeda-beda.
BlackBerry simple and easy

4. Hemat

Kelebihan BlackBerry adalah hemat. Alasan orang menggunakan Blackberry adalah hemat. Kita dapat dengan bebas memilih operator dengan paket-paket internet yang ditawarkan dengan harga dan kualitas yang bersaing. Dengan BlackBerry kita tetap bisa terhubung dan tetap dapat berkomunikasi meskipun pulsa kita telah habis (dengan catatan kita masih memiliki paket internet).
Saving Money

3. Sosial media

Alasan yang paling banyak adalah tersedianya fitur-fitur jejaring sosial. Media sosial yang disediakan oleh BlackBerry memudahkan penggunanya untuk membuka facebook, twitter, BBM, Youtube, Metaface, streaming radio dan lainnya.
Social Network BlackBerry

2. Internet dan Email

BlackBerry mulai populer di Indonesia kira-kira 4-5 tahun yang lalu karena fitur email cepat (push email). Anda dapat memiliki 10 akun email yang berbeda. Dengan basis POP3 dan IMAP yang dimiliki BlackBerry anda dapat menerima dengan mengirim email. Dengan fitur ini BlackBerry cepat disukai oleh masyarakat. Anda juga dapat dengan mudah melakukan surfing, browsing internet dengan menggunakan BlackBerry. BlackBerry memiliki layanan BIS yang dapat membantu kita membuka attachment dan membukanya dalam bentuk excel, word, powerpoint, pdf, zip, jpg, gif.
Push email on BlackBerry

1. BlackBerry Messenger (BBM)

BBM adalah alasan terbanyak mengapa orang mengunakan BlackBerry. Ya, fitur BBM yang satu ini memang sangat populer dan sangat disukai penggunanya terutama di Indonesia. Pengguna BlackBerry dapat saling terhubung, dengan saling mengirimkan BBM dan saling bertukar PIN. Pengguna BlackBerry merasa lebih praktis, nyaman dan mudah berkomunikasi dengan BBM ketimbang sms. Dalam BBM ditampilkan kontak dan status dari masing-masing pengguna. BBM mirip dengan chating di Yahoo Messenger (YM). Yang menarik BBM dapat menampilkan emoticon, font yang tidak biasa atau orang menyebutnya dengan autotext. Yap, BBM hanya dimiliki BlackBerry dan tidak ditemukan oleh ponsel, smartphone yang lain.
BlackBerry Messenger
Anda sedang membaca Artikel tentang 10 Alasan menggunakan HP Blackberry, jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan masukkan email Anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel baru.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

 
© 2014 - 2015 Cyberdark Blog
Designed by CyberdarkBlog Cooperated with Duy Pham
SMPIT Al - Masykar Bina Insani
Like FP Cyberdark Blog yah