10 Orang Terkaya di Dunia


Maret 2010 Forbes merilis daftar orang terkaya di dunia. Data yang dirilis antara lain jumlah kekayaan (USD), aset, kewarganegaraan serta tempat tinggal. Data ini dibuat berdasarkan tahun 2009 dan selama itu ada yang mengalami kenaikan, penurunan bahkan tetap (tidak berubah). Forbes melansir 15 miliuner dan 10 diantaranya adalah:
Money

10. Karl Albrecht, 90 tahun (Jerman)

Karl Albrecht adalah pengusaha supermarket “Aldi Sud” dari Jerman yang awal mulanya adalah bisnis keluarga. Berkat ibunya yang membuka toko kelontong kecil membuat Karl kaya akan pengalaman. Karl pernah bekerja di toko makanan dan bertugas di Angkatan Darat Jerman selama Perang Dunia II. Karl dan saudara-saudaranya mengambil alih bisnis ibu mereka dan mulai mengembangkannya menjadi supermarket yang besar. Supermarket Aldi Sud berkembang pesat hingga ke Eropa, Amerika Serikat, Australia dan ke beberapa negara. Forbes melansir kekayaan Karl Albrecht dan keluarganya mencapai US$ 23,5 miliar.
Aldi Sud Supermarkets

9. Ortega Amancio, 74 tahun (Spanyol)

Ortega Amancio adalah pengusaha asal Spanyol yang mendirikan perusahaan Inditex. Sejak kecil Ortega Amancio terbiasa bekerja keras. Pada tahun 1975 Ortega membuka usaha yang bergerak fashion yang diberi nama Zara yang kemudian berganti nama menjadi Inditex melalui proses akuisisi. Inditex berkembang menjadi salah satu perusahaan fashion dan ritel yang terbesar di dunia. Inditex mempunyai beberapa merek terkenal diantaranya adalah Zara, Massimo Dutti, Bershka, Oysho dan lain-lain. Forbes melaporkan kekayaan Ortega Amancio adalah US$ 25 miliar.
Zara, Inditex

8. Eike Batista, 53 tahun (Brazil)

Eike Bastita adalah seorang pebisnis yang bergerak di berbagai bidang, terutama di pertambangan, minyak, perusahaan gas dan lain-lain. Selain Bill Gates, Eike Batista juga putus sekolah (drop out) pada waktu kuliah. Perusahaan yang didirikannya adalah EBX, OGX, MMX, MPX, LLX, OSX, Mr Lam, Porto de Peruibe. Hampir semua perusahaannya berakhiran dengan huruf X, alasannya karena kesukaannya pada huruf X. Forbes mencatat kekayaannya sebesar US$ 27 miliar.
Eike Batista

7. Bernard Arnault, 61 tahun (Perancis)

Bernart Arnault masuk dalam salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$27,5 milion. Perusahaan yang dimilikinya adalah LVMH, perusahaan yang memproduksi barang-barang mewah seperti perhiasan, pakaian, aksesoris, jam tangan dll. LVMH memiliki puluhan anak perusahaan. Awal mulanya adalah sejumlah perusahaan-perusahaan kecil yang memiliki merek prestisius, kemudian perusahaan ini membentuk merger dan bergabung di rumah mode Louis Vuitton. Christian Dior adalah nama dagang barang mewah yang berada di bawah LVMH. Selain itu ada sejumlah nama merek-merek terkenal yang berada di bawah naungan LVMH yang membentuk perusahaan raksasa seperti Gucci, Fendi, Donna Karan, Kenzo, Tag Heuer, Celine dan masih banyak lagi.
Bernard Arnault

6. Lawrence Ellison, 66 tahun (Amerika Serikat)

Lawrence Joseph Ellison adalah seorang salah satu pebisnis terkaya yang menempati urutan ke enam menurut majalah Forbes. Lawrence Ellison mendirikan Oracle Corporation yaitu perusahaan perangkat lunak. Lawrence Ellison pernah mengerjakan proyek database untuk CIA kemudian di beri nama “Oracle” yang menjadi cikal bakal perusahaannya. Lawrence mengembangkan Oracle, kemudian secara resmi di tahun 1977 didirikan dengan nama SDL dan di tahun 1979 berganti nama dengan Oracle. Hingga saat ini kekayaan Lawrence Ellison tercatat US$ 28 miliar.
Oracle

5. Lakshmi Mittal, 60 tahun (India-United Kingdom)

Forbes melansir bahwa Lakshmi Narayan Mittal sebagai orang kaya ke lima di dunia, kekayaannya mencapai US$28,7 miliar. Saat ini Mittal adalah seorang pemimpin dan CEO dari perusahaan ArcelorMittal, perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan baja terbesar di dunia. Lakshmi Mittal adalah salah satu orang yang paling berpengaruh di dunia. Satu dari lima mobil di dunia memasok baja dari perusahaannya. Perusahaan yang dipimpin sekarang awal mulanya adalah bisnis keluarga yang dirintis oleh ayahnya Mohan Lal Mittal yang juga menjalankan bisnis baja. Saat ini Lakshmi Mittal tinggal di London, Inggris.
ArcelorMittal

4. Mukesh Ambani, 53 tahun (India)

Miliuner dari India ini menempati urutan ke empat sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaan Mukesh di lansir oleh Forbes mencapai US$ 29 miliar. Mukesh mewarisi perusahaan ayahnya Reliance Industries dan menjadi pemimpin, direktur pengelola dan pemegang saham terbesar. Reliance Industries bergerak dibidang perminyakan, garmen, petrokimia dan anak perusahaannya bergerak dibidang retail. Mukesh membangun istananya yang super mewah di India dan menghabiskan dana sekitar 19 triliun. Wow.
Mukesh Ambani

3. Warren Buffet, 80 tahun (Amerika Serikat)

Buffer Warren diklaim oleh Forbes menjadi orang kaya ketiga di dunia, yaitu sebesar US$ 47 miliar. Di usia 11 tahun Warren sudah mencoba berinvestasi di pasar saham, jalan ini yang ditekuni Warren dan hanya berinvestasi di bidang usaha yang dikuasainya. Warren adalah pemegang saham utama, direktur dan CEO di Berkshire Hathaway. Berksire Hathaway adalah sebuah perusahaan konglomerat yang bergerak diberbagai jenis usaha, di awal pendiriannya Berkshire Hathaway adalah sebuah perusahaan manukfaktur tekstil. Saat ini mempunyai sedikitnya 12 anak perusahaan di seluruh dunia.
Warren Buffett

2. Bill Gates, 54 tahun (Amerika Serikat)

Sebagai pendiri Microsoft perusahaan software menjadikan Bill Gates salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan sebesar US$ 53 miliar. Di umurnya yang masih muda Bill Gates sudah mempunyai ketertarikan pada bahasa pemograman komputer dengan hanya belajar sendiri hingga akhirnya dia memutuskan untuk keluar (drop out) dari kuliahnya. Kemampuannya diuji cobakan dengan meng “hack” komputer sekolah di Lakeside. Karir pertamanya adalah direkrut oleh Computer Center Corp dengan menjadi salah seorang tim tester sistem keamanan perusahaan tersebut. Dan akhirnya melalui usaha kerasnya Microsoft Corporation yang dibangunnya menjadi sukses dan menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia.
Bill Gates

1. Carlos Slim Helu, 70 tahun (Meksiko)

Pria yang lahir di Mexico City, Meksiko. Hingga tahun 2011 kekayaannya sebesar US$ 53,3 miliar dan tercatat sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaannya diperoleh dari beberapa bisnis dan perusahaannya. Perusahaan Carlos diantaranya Telmex, America Movil dua perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, disini Carlos menjabat sebagai direktur dan CEO. Menjadi konglomerat Meksiko dengan membangun industri keuangan yaitu Grupo Carso. Hingga saat ini bisnis Carlos berkembang dengan pesat, merambah di beberapa bidang dan sangat menggurita.
Carlos Slim Helu
Anda sedang membaca Artikel tentang 10 Orang Terkaya di Dunia, jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan masukkan email Anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel baru.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

 
© 2014 - 2015 Cyberdark Blog
Designed by CyberdarkBlog Cooperated with Duy Pham
SMPIT Al - Masykar Bina Insani
Like FP Cyberdark Blog yah