Menemukan kembali teknologi




Transportasi kereta api tidak mengalami perubahan mendasar dalam 200 tahun sejak penemuan rel logam tetapi gelombang baru dari ide-ide transportasi - dari yang sudah dalam pembangunan untuk alat-alat "konsep" - bisa mengubah cara kita bolak-balik selamanya.Sebuah mobil pribadi yang mendorong dirinya sendiri secara otomatis ke tujuan Anda mungkin terdengar seperti fiksi ilmiah, tetapi baru "polong" di Heathrow Airport di London telah mencapai hanya itu - mengambil penumpang dari tempat parkir ke terminal dengan cepat, mudah dan didorong sepenuhnya otonom.Ide Rapid Transit Pribadi, seperti yang disebut, adalah untuk membuat transportasi umum lebih pribadi, yang memungkinkan on-demand perjalanan dengan menekan sebuah tombol, 
semuanya dikontrol oleh komputer dan laser daripada manusia.Sistem ini telah digembar-gemborkan sebagai solusi untuk mengangkut kemacetan dalam tahun-tahun mendatang. Dan ini bukan hanya ide futuristik untuk transportasi umum yang telah dikembangkan.Satu biru-langit ide adalah Aero-Train - kendaraan seperti pesawat yang bergerak sampai dengan 350km / h (220mph) hanya 10cm di atas tanah.Kendaraan ini menggunakan teknologi yang dikenal sebagai tanah-efek yang menghilangkan gesekan yang membuat transportasi kereta api konvensional kurang efisien dan menggunakan aerodinamis untuk mengurangi drag.Kecepatan bergantung pada aerodinamis yang sama dengan yang digunakan di pesawat atau Hovercraft, menggunakan udara sebagai bantalan untuk mencegahnya dari menyentuh lantai.Sementara saat ini dalam prototipe, pengembang di Universitas Tohoku Jepang telah menunjukkan ide dan berharap dapat digunakan oleh publik pada tahun 2020.Tapi ada kereta api di gunakan sekarang yang tidak pernah menyentuh tanah.Kereta api maglev, yang paling terkenal digunakan di Cina antara Shanghai Pudong International Airport ke sebuah pertukaran dengan Metro Shanghai, beroperasi hanya sentimeter dari permukaan trek itu.Kereta ini diselenggarakan dari tanah oleh medan magnet - yang maglev jangka pendek untuk levitasi magnetik - dan didukung oleh motor yang, tanpa sebagai gesekan banyak, memungkinkan untuk pergi pada kecepatan yang sangat tinggi.Kereta maglev telah diuji untuk menjalankan sampai dengan 581km / h (361mph), menurut Guinness World Records, cukup mengingat kecepatan tidak ada kontak antara kereta api dan tanah.Jepang merencanakan untuk menghubungkan Tokyo, Nagoya dan Osaka dengan kereta maglev pada 2027 tetapi kereta pertama dari jenis ini sebenarnya digunakan di Birmingham, Inggris pada 1980-an.Perjalanan jarak pendek ke Birmingham International Airport pada kecepatan rendah, tidak pernah cukup diperebutkan tes yang dikelola kecepatan iterasi yang lebih modern. Hal ini tidak lagi digunakan.Apa yang pernah secara luas dianggap sebagai pengganti rel kecepatan tinggi, maglev jaringan telah berjuang dengan investasi dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di luar Asia timur.'Baja raksasa'Jadi adalah menciptakan kembali roda cenderung berubah transportasi umum selamanya?Beberapa orang berpikir bahwa berubah pendapat dalam industri ini adalah - untuk mencampur metafora - serupa untuk mengubah tanker sekitar."Roda baja pada rel baja telah ada selama hampir 200 tahun dan tidak mengalami perubahan mendasar di semua waktu itu," ujar Richard Anderson, direktur pengelola Kereta Api dan Pusat Transportasi Strategi di Imperial College London."Ada momentum dalam industri baja rel yang merupakan raksasa yang tidak bisa dihentikan Ada di sini untuk tinggal.."Dan itu adalah tempat sebagian besar pemerintah menargetkan pendanaan mereka. Sementara masa depan angkutan umum secara keseluruhan adalah salah satu dari banyak perdebatan, rel kecepatan tinggi tampaknya dekat dengan adopsi global yang luas.Di seluruh dunia lebih banyak dan lebih jaringan berkecepatan tinggi yang muncul, biaya miliaran untuk mengembangkan dengan janji perbaikan infrastruktur dan manfaat ekonomi yang luas.Inggris berencana untuk menghabiskan sekitar £ 32bn pada jaringan rel kecepatan tinggi baru yang menghubungkan London dengan Birmingham, Manchester, Leeds dan kemudian Skotlandia.Konsultasi A telah selesai, dengan beberapa kritikus mengatakan jaringan risiko "menjadi gajah putih besar yang sudah ketinggalan zaman bahkan sebelum selesai".Tapi tempat lain, sebuah konferensi di New York telah sudah tampak atplans untuk menghabiskan $ 600bn (£ 380bn) dan Cina telah mengoperasikan 16 kecepatan tinggi jalur kereta api.Jadi apa yang dapat menawarkan kecepatan tinggi rel?Anehnya, sepertinya kecepatan tidak mungkin hal yang paling penting tentang pelaksanaan jaringan baru sama sekali."Hal tentang rel kecepatan tinggi kecepatan tidak begitu banyak sebagai kapasitas," kata Mr Anderson."Yang terbaik dan trem metro di seluruh dunia menyediakan transportasi massal - mereka bergerak banyak orang yang sangat efisien Kemajuan dalam teknologi akan menjadi penting tapi, setelah keselamatan, jumlah orang yang dapat melakukan perjalanan sangat penting.."Dan keamanan adalah satu hal yang menyebabkan kekhawatiran paling di antara penumpang.Dengan definisi umum untuk Kecepatan Tinggi Rail berada di sekitar 150mph (240km / h), setiap kerusakan kecil dapat menyebabkan bencana.Pada bulan Juli tahun ini, 39 orang tewas di Cina ketika sebuah kereta kecepatan tinggi berlari ke bagian belakang lain yang telah terhenti. Hal ini dimaksudkan untuk tidak mungkin karena sistem keamanan elektronik yang berada di tempat.Tapi secara umum, transportasi umum driverless diyakini sekitar 30% lebih dapat diandalkan daripada jika itu didorong oleh manusia.Contoh terbaru termasuk sepenuhnya otomatis Timur Utara Jalur MRT di Singapura, stasiun terakhir yang dibuka awal tahun ini. Ini tetap benar-benar bawah tanah dan sepenuhnya driverless untuk rute 20km (12,4 mil).Kurang dikenal adalah bahwa bagian penting dari jaringan London Underground telah otomatis sampai batas tertentu, termasuk Tengah, Yobel dan Garis Victoria bersama dengan Kereta Api Docklands cahaya."Metro yang modern adalah otomatis, yang meningkatkan kehandalan," kata Mr Anderson."Hal ini karena Anda memotong tingkat tertentu keterlibatan manusia yang inheren menyebabkan masalah."
Anda sedang membaca Artikel tentang Menemukan kembali teknologi, jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan masukkan email Anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel baru.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

 
© 2014 - 2015 Cyberdark Blog
Designed by CyberdarkBlog Cooperated with Duy Pham
SMPIT Al - Masykar Bina Insani
Like FP Cyberdark Blog yah