Tower Bridge : Splendor of English


                                                                     Jembatan Bascule Yang Megah
Tower Bridge adalah jembatan bascule,  yaitu jembatan yang bisa dinaikkan, yang melintas di atas sungai Thames, Kota London. Towe Bridge terletak di dekat Tower of London. Nama jembatan ini dibuat mirip dengan bangunan Tower of London. Sesekali orang menyebut Tower Bridge dengan London Bridge. Tower Bridge di bangun  sebagai jembatan Sungai Thames, sebelum lau lepas. Jembatan bergaya arsitekstur abad pertengahan ini memakai kerangka baja yang kuat dan dilapisi beton dengan pernak – pernik dekorasi yang indah.


Mengapa Tower Bridge Dibuat?
Penggagasnya adalah Parlemen Inggris yang pada tahun 1885 memerintahkan segera dibuat jembatan yang melintasi  Sungai Thames,London. Persyaratannya cukup berat, yaotu jembatan itu harus bisa di lewati kapal – kapal bertiang tinggi. Saat itu kapal tiang tinggi banyak melewati  Sungai Thames untuk keperluan Perdagangan.

Apa yang Terjadi kalau Bascule Dinaikkan?
Jembatan terdiri dari dua bagian yang dapat Terangkat dan Dinaikkan menggunakan mesin Hidrolik. Sistem hidrolik di Tower Bridge ditemukan pertama kali oleh William George Amstron. Sistem hidrolik di Tower Bridge menggunakan empat buah ketel Uap bertungku ganda bahan bakar batu bara. Bascule membuat kapal – kapal bertiang tinggi tetap bisa lewat . Ketika bascule dinaikkan, pejalan kaki tetap dapat melintasi Sungai Thames. Mereka bisa menggunakan jembatan khusus Pejalan kaki Setinggi 43 Meter. Untuk naik ke tempat berjalan di gunakan 2 tangga dengan 206 Anak tangga di setiap Menara. Selain itu juga terdapat lift hidrolik yang sanggup mengangkat 625 Orang dalam 1 Jam
Anda sedang membaca Artikel tentang Tower Bridge : Splendor of English, jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan masukkan email Anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel baru.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

 
© 2014 - 2015 Cyberdark Blog
Designed by CyberdarkBlog Cooperated with Duy Pham
SMPIT Al - Masykar Bina Insani
Like FP Cyberdark Blog yah